Tips Perawatan Wajah Buat Cowok (Apalagi yg Suka Olahraga)

01.45 Lovina Rachmasari (Hinano Akira) 5 Comments

*jeng..jeng..jeeeennngg...*

Ohayooo Minnaaaaaaa...

Saia kembali muncul untuk membawa kebahagiaan bagi kita semua..hohoho *muncul ala ibu peri* #plak


Kali ini saia mau berbagi tips untuk para kaum adam. Iya..iya..saia tau harusnya ni post tentang masuk di Freshen Friday. Tapi saia lg kepepet + nti saia jelasin di bawah..hehe

Pernah denger quote 
"Pria diciptakan lebih pintar daripada wanita namun wanita diciptakan lebih rajin daripada pria"?

Nah..quote itu yang akan mengawali postingan saia kali ini. Saia ga bilang cowok itu males, tp emang kebanyakan gitu sih..hehehe *dikeroyok*, apalagi kalo berhubungan sama perawatan muka. Ato sekedar cuci mukaaa aja, pasti kebanyakan cowok pada males. Hayo sapa yg sering ga cuci muka sama sikat gigi sebelum bobo? Ngaku ga? *ngacungin golok*

Padahal kita semua tau kalo cuci muka + sikat gigi sebelum tidur itu banyak manfaatnya. Kali ini yang akan saia bahas mengenai cuci muka / perawatan muka untuk cowok. Saia akan ambi contoh dari mas pacar.

(ini kejadian saia udah ada di Bekasi dan mas pacar ada di malang, LDR'an selama liburan lah..)

Saia (Q) : *telpon mas pacar malem2 sebelum bobo* Yank..lg apa?
Mas Pacar (P) : Baru pulang badminton yank..ni lg tiduran ada di depan tipi.
Q : udah cuci muka belom yank?
P : ntar aja yank..lg capek nih..
Q : ayolah yank..ntar keburu tidur.. *masih disabar-sabarin*
P : ntar deh yank..masi males turun ke kamar mandi..
Q : ayo tho yank..ntar tambah jerawatan lho.. *mulai ga sabar*
P : hmmm..ntar aja lho yank..
Q : CEPETAN CUCI MUKA SEKARANG KALO GA MAU MUKANYA AKU AMPLAS..!!! *udah meledak* *caps jebol*

Kalimat terakhir emang saia lebai, tapi begitulah kira2 rasa gondok saia.
Mas Pacar (untuk selanjutnya kita singkat Mas Pc aja ya..kalo Mas P rada gimanaaaa gitu..) itu termasuk penggila olahraga terutama badminton. Kadang kalo udah latian badminton itu pulangnya sampe malem banget. Tapi kalo disuruh sekedar cuci mukaaa aja malesnya minta ampun. Sekedar info, jenis kulit mukanya Mas Pc itu berminyak parah dengan pori2 yang super aduhai. Makanya itu saia suka gemes kalo Mas Pc ini lg males cuci muka.

Seneng sih punya pacar olahragawan. Ganteng, bodynya seger karena olahraga terus, sehat de ka ka. Tapi kalo mukanya jadi ladang komedo apalagi jerawat, sini yg notabene berjiwa musuh dengan komedo de ka ka pasti gemes liatnya.

Sebenernya gampang perawatan muka buat cowok yang doyan olahraga. Cukup bawa 2 senjata kemana-mana yaitu pembersih muka (yang bentuk sabun tentunya) dan mosturaizer. Udah itu thok. Kalo lagi latian olahraga tambah 1 item yaitu handuk bersih.

Mas Pc kalo lagi latian selalu bawa handuk bersih. Tapi tiap keringetan tu handuk dipake buat lap-lap keringetnya dia, abis itu dipake lagi buat lap mukanya yg abis dicuci. Yo podo ae kaannggg... (red: ya sama aja maasss...)


Jadi, biar gampangnya, saia list tips untuk perawatan muka buat para cowok apalgi yang suka olahraga.

1. Selalu sedia sabun muka dan mosturaizer di tas olahraga.
Karena mukanya para olahragawan biasanya cenderung berminyak dan sering kotor, makanya pilih yang sesuai untuk kulit berminyak (kalo ternyata jenis kulitnya bukan berminyak ya berarti beli yang sesuai untuk kulit masing-masing. Kalo pada ga ngerti jenis kulitnya, bisa tanya ke Mbak Pacar masing-masing, jangan ke Mbak Pacar orang lain ya :D). Trus biasanya abis olahraga kan mandi tuh, jangan lupa buat cuci muka. Untuk mosturaizer pilih yang sesuai kulit + mengandung SPF yah. Sekarang udah banyak merek drugstore yang jual sabun muka+mosturaizer buat cowok. Trus (lagi) ga usah malu buat pake mosturaizer. Ntar kalo ditanyain "Ih..ngapain pake begituan? kayak cewek aja", tinggal jawab aja "Biar lebih ganteng+mbak pacar nempel terus". Apalagi kalo yang nanyain lagi jomblo, bisa dijawab gini "Biar lebih ganteng+mbak pacar nempel terus..kamu pake juga donk biar ga jomblo abadi."..wkwkwwk *piss mameennn*

2. Tiap kali olahraga pastikan untuk membawa 2 handuk.
Handuknya yang kecil aja, gak usah gede2 (kecuali kalo olahraganya di kolam renang ya. Kalo olahraganya di kolam renang, bisa dipastikan itu handuk kecil gak akan guna). 1 untuk lap keringet, 1 lagi untuk lap muka yang abis dicuci.

3. Yang terakhir, kalo lagi nganggur pas weekend bisa nemenin Mbak Pacar masing2 buat facial bareng ato maskeran bareng..hehehe..
Yang terakhir ini optional ya, karena saia ga yakin cowok yang suka olahraga mau diajak facialan ato maskeran bareng. Tapi ini bisa jadi alternatif kencan yang menyenangkan+murah meriah kan..hohoho


Tuh kaann..
Sebenernya ga susah buat cowok apalagi buat yg suka olahraga, untuk ngerawat muka. Pokoknya selalu inget-inget ini aja "Kalo ga cuci muka, ntar jadi jerawat, ntar kalo banyak jerawatnya muka saia jadi jelek, ntar kalo jelek mbak pacar kabur lagi" hehehe..Itu untuk motivasi ya biar kalian para kaum adam biar rajin ngerawat muka.


Last quote buat post ini..
"Kesan pertama harus menggoda kan? untuk selanjutnya, itu terserah anda" 

-[modifikasi quote iklan]-


Oiya, postingan ini selain untuk memperganteng para mas-mas, juga mau saia ikutkan Giveaway kolaborasi dari mbak Raisa (Mimoyoja.blogspot.com) dan mbak Prima (helokim.blogspot.com).


Hello Kim and Mimoyoja Giveaway

Ini giveaway kedua yg saia ikuti. Yang pertama sebenernya menang, tp ternyata kena diskualifikasi gara2 ada syarat yang belom terpenuhi :( *so sad*. Yang ini kalo bisa menang alhamdulillah banget karena hadiahnya bener2 saia pengen. Mau tau hadiahnya apa? Ini dia.... *BGM: jeng..jeng..jeeeeeenng..*



pemenang 1
pemenang 2

Nantinya akan ada 2 pemenang yang masing2 bisa dapetin paket di atas.

Mau ikutan juga? Syaratnya gampang kok..
  1. Follow blog MIMOYOJA dan blog Helo Kim.
  2. Follow Twitter Prima: (at)primaditarahma dan Raisa: (at)j1hyeon
  3. Tulis post blog di blog kamu tentang topik: Saran Perawatan Kulit Untuk Cowok
  4. Post di blog kamu nanti harus menyebut blog Mimoyoja dan Helo Kim PLUS masukkan badge yang ada di post ini.
  5. Tulis comment di bawah post Helo Kim ini, isinya: LINK URL post blog kamu, akun Twitter&Facebook kamu, dan alamat e-mail.
  6. Tweet ke Prima dan Raisa seperti ini (contoh): “Hai, aku ikut giveaway #ParcelLebaran di #Helokim, ini link post-ku -->abcdef(dot)bloghijkl(dot)com”

 Doakan saia menang ya ceman-ceman..^^

You Might Also Like

5 komentar:

  1. what c ute blog, dear =)
    keep blogging !
    xx

    WINDA
    melodyofmywords.blogspot.com

    BalasHapus
  2. blh minta saran gk ? tempat perawatan yang buat cowok juga dimana ya ? tapi ya sesuai kantong anak SMA ? tolong dijawab :D lagi butuh ide nih

    BalasHapus
  3. salam hangat dari kami ijin informasinya gan, dari kamipengrajin jaket kulit

    BalasHapus
  4. thanks for your information

    This information is invaluable

    always post about the useful information again yes

    regards

    Nu Amoorea Stem cell
    Nu Amoorea Beauty Plus Bar
    Nu Amoorea Stem cell

    BalasHapus